Jumat, 12 Agustus 2022

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Serang Akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 18 Mar 2022 | 10:01 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah sembilan bahan pokok atau sembako. Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dampak dari naiknya sejumlah harga sembako.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan pasar murah yang akan di gelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) akan bekerjasama dengan industri-industri penghasil sembako yang ada di Kabupaten Serang.

“Itu sedang di siapkan oleh Diskoumperindag untuk diturunkan di titik mana saja, dengan jumlah berapa (paket sembako),”ujar Tatu kepada wartawan di Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 17 Maret 2022.

Tatu memastikan, bahwa saat ini Diskoumperindag sedang mengoordinasikan dengan PT Wilmar karena disana yang memproduksi minyak goreng kemudian gula dan terigu. “Mereka punya sembako nanti turun bersama-sama dengan Diskoumperindag,”katanya.

Upaya tersebut, sebut Tatu, bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan kondisi saat ini dimana perekonomian masih lesu namun harga sembako naik. “Kondisi saat ini sangat menyulitkan, kita bantu semaksimal apa yang bisa d bantu oleh pemerintah daerah,”ungkap Tatu.

Terpisah Sekretaris Diskoumperindag Kabupaten Serang Shinta Asfilian Harjani mengatakan jika pasar murah akan di gelar namun belum bisa menentukan waktu tepatnya. Akan tetapi menjelang dan memasuki Bulan Suci Ramadhan pihaknya memastikan bakal menggelar pasar murah yang bekerjasama dengan PT Wilmar dan pihak retail.

“Pasar murah selain untuk meringankan beban masyarakat juga untuk menstabilkan harga di pasaran yang mengalami kenaikan, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Serang Akan Gelar Pasar Murah
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top