Senin, 04 Juli 2022

Polda Banten Kejar Pelaku Pembunuhan Berencana di Pos Jaga SAR BPBD

Jasad korban di Puskesmas Karang Bolong Cinangka, Kabupaten Serang.
Senin, 11 Okt 2021 | 14:12 WIB - Cilegon Hukum & Kriminal

lBC, Cilegon - Polres Cilegon Polda Banten melakukan penyidikan kasus pembunuhan berencana korban JA, 45 tahun di Pos Jaga SAR BPBD Wilayah Anyer-Cinangka, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang pada Ahad, 11 Oktober 2021.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang melapor, selanjutnya Satuan Reskrim Polres Cilegon turun langsung melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di sekitar TKP, "Kata Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga pada Senin, 11 Oktober 2021.

Shinto Silitonga menjelaskan kejadian bermula korban sedang tidur pelaku berdiri didekat korban kemudian pelaku langsung menusuk korban dengan sebilah pisau sebanyak 1 kali di bagian ulu hati (antara perut dan dada). “Korban terbangun dan langsung berdiri sambil memegang luka tusukan yang mengeluarkan darah,”katanya.

Sedangkan para saksi terbangun dan melihat kondisi korban serta melihat pelaku yang masih menodongkan pisau kearah korban dan para saksi. Kemudian pelaku kabur dengan membawa sajam yang digunakan untuk menusuk korban. “Korban dilarikan ke klinik Karang Bolong Cinangka, sesampainya di klinik korban dinyatakan meninggal dunia,”terang Shinto.

Shinto Silitonga menjelaskan Tim penyidik telah melaksanakan olah TKP dan dari hasil olah TKP tersebut menemukan beberapa petunjuk untuk mencari dan menemukan pelaku

"Selanjutnya dilakukan Otopsi terhadap korban pada hari Minggu (10/10) oleh tim forensik Biddokkes Polda Banten, di pimpin oleh dr. Donald Sp. FM, MH.Kes, guna mendapat informasi tentang sebab kematian dan waktu kematian serta informasi penting lainnya, yang akan keluar hasilnya beberapa hari yang akan datang," ungkap Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga mengatakan Penyidik fokus untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus pembunuhan ini dengan mengedepankan scientific crime investigation. "Untuk identitas pelaku juga sudah dikantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilakukan penangkapan," Ujar Shinto Silitonga.

Atas perbuatannya pelaku tersebut akan dijerat dengan pasal 340 sub 338 jo pasal 351 ayat 3 KUHPidana tentang Pembunuhan dan atau pembunuhan berencana dan atau penganiayaan yang menyebabkan menghilangkan nyawa orang lain.[Rls/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Polda Banten Kejar Pelaku Pembunuhan Berencana di Pos Jaga SAR BPBD

INILAH SERANG

45 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
24 dibaca
TP PKK Fokus Bantu Pemkab Serang Turunkan Kasus Stunting
22 dibaca
Pemprov Banten Masuk Tiga Besar Persentase Realisasi APBD Tahun 2022

HUKUM & KRIMINAL

135 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
119 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

45 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
98 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
99 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
123 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top