Kamis, 20 Januari 2022

Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Kapolres Cek Kesiapan TPS

Rabu, 20 Okt 2021 | 17:50 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Kapolres Serang dan jajarannya melakukan pengecekan lokasi persiapan TPS Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dan kegiatan masyarakat di hari Libur Maulid Nabi Muhamad SAW di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang pada Rabu, 20 Oktober 2021. 

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan dirinya bersama 25 personil dari Mapolres Serang melaksanakan patroli di wilayah hukumnya dengan menggunakan sepeda motor.

"Kita melakukan patroli menggunakan roda dua, memantau kegiatan masyarakat pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengecekan persiapan lokasi TPS menjelang pelaksanaan Pilkades," katanya kepada wartawan.

Menurut Kapolres, ada lima titik di wilayah Kecamatan Kibin yang menjadi target dalam kegiatan tersebut. Kelimanya yaitu di Perum Bumi Nagara Lestari, Kampung Kadingding, Desa Julang, Desa Nambo Ilir, dan Kampung Sadang Lama, Kecamatan Kibin.

"Kita melakukan peninjauan lokasi TPS dan memberikan himbauan untuk menjaga kondusifitas, serta mematuhi protokol kesehatan, dalam setiap tahapan pemilihan Pilkades," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada Minggu (31/10) mendatang. Dalam gelaran pesta demokrasi tingkat desa di wilayah hukum Polres Serang ada 95 desa yang akan menggelar pilkades serentak.

Oleh karena itu, Kapolres mengingatkan kepada panitia Pilkades, para calon Kepala Desa maupun tim sukses untuk bersama-sama menjaga suasana kamtibmas di Kabupaten Serang tetap aman, kondusif dan sehat menjelang maupun setelah tahapan pilkades serentak selesai.

"Kepada masyarakat juga, kami mengimbau untuk saling menjaga kerukunan walaupun berbeda pilihan dalam kontestasi pilkades nanti," pinta Kapolres.

Kegiatan patroli selesai siang tadi. Alhamdulillah semua berjalan dengan aman. Dan kegiatan masyarakat tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Kapolres Cek Kesiapan TPS

INILAH SERANG

75 dibaca
Aset Milik Pemkab Serang Terkena Pelebaran Jalan Segera Dirampungkan Pemprov
74 dibaca
Pemkab Serang Fasilitasi Isbat Nikah 1.469 Pasangan Suami Istri
80 dibaca
Bupati Beri Semangat, Vaksinasi Anak di Kabupaten Serang Dimulai

HUKUM & KRIMINAL

160 dibaca
Begini Kronologi Pembuangan Bayi di Areal Pesawahan Pontang
261 dibaca
Polres Serang Tangkap Dua Pelaku Pembuang Bayi di Pontang
436 dibaca
Penemuan Bayi di Areal Sawah Gegerkan Warga Pontang

POLITIK

425 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang 2024, KPU Ajukan Anggaran Rp107 Miliar
1124 dibaca
Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten
1309 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital

PENDIDIKAN

407 dibaca
Ratusan Kepala Sekolah di Pandeglang Dilantik
226 dibaca
Pemkab Serang Berikan Bantuan Sepatu untuk Siswa SDN Ujungtebu 3
Top