Senin, 04 Juli 2022

Pemkab Serang Gelar Bazar Ramadhan di 5 Kecamatan

Selasa, 19 Apr 2022 | 22:48 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) kembali menggelar Bazar Ramadhan di lima (5) kecamatan. Lima titik kecamatan meliputi Kecamatan Kramatwatu, Waringin Kurung, Kragilan, Cikeusal, dan Kecamatan Bandung.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, digelarnya Bazar Ramadhan bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga lebih murah dari pasaran. Sebelumnya, Diskoumperindag pada awal ramadhan juga menggelar bazar ramadhan di dua titik Kecamatan Carenang dan Cinangka.

“Kemaren kita program sementara di dua titik (Carenang dan Cinangka), setelah dua titik masih banyak masyarakat yang memohon dan meminta untuk di adakan bazar ramadhan lagi,”ujar Adang disela-sela meninjau Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu pada Selasa, 19 April 2022.

Oleh karena itu, menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1443 Hijriyah Diskoumperindag kembali mengadakan Bazar Ramadhan di lima titik pertama di Kramatwatu. Untuk besok, sebut Adang, bertempat di Kecamatan Waringin Kurung, dilanjut Kecamatan Kragilan, Cikeusal, dan terakhir pada 26 April bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Bandung. “Besok hari kedua kita di Kecamatan Waringin Kurung, pasti ramai masyarakat,”katanya.

Sedangkan terkait harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Adang memastikan masih stabil atau tetap untuk di pasaran. Hanya saja, ada kenaikan harga cabe merah dari Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu perkilogram. “Maka, untuk menekan harga pasaran kita harus terus berupaya dengan menggelar bazar ramadhan ini karena harga ada yang diskon 30 sampai 50 persen, di bawah pasaran. Contohnya, minyak goreng kemasan di pasaran Rp25 ribu kita hanya Rp21 ribu perliter,”terang Adang. 

Diketahui pelaksanaan Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Kramatwatu bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta juga bekerjasama dengan dinas terkait, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Bulog Sub Divre Serang di buka oleh Asda II Kabupaten Serang, Hamdani. Turut hadir Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasadya, Kepala Badan Kesbangpol Epi Priatna, dan Camat Kramatwatu Wawan Setiawan.
  
Asda II Kabupaten Serang, Hamdani mengatakan, bahwa digelarnya Bazar Ramadhan sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat tingginya kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadhan terlebih menjelang Hari raya IdHul Fitri. “Apalagi harga kebutuhan pokok di Bazar Ramadhan ini lebih murah dari harga pasaran, masyarakat jadi merasa terbantu,”ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pemkab Serang Gelar Bazar Ramadhan di 5 Kecamatan

INILAH SERANG

26 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
24 dibaca
TP PKK Fokus Bantu Pemkab Serang Turunkan Kasus Stunting
22 dibaca
Pemprov Banten Masuk Tiga Besar Persentase Realisasi APBD Tahun 2022

HUKUM & KRIMINAL

135 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
119 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

26 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
98 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
99 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
123 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top