Rabu, 21 November 2018

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

[Foto Istimewa]
Selasa, 31 Jul 2018 | 21:15 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Puluhan relawan dari berbagai komunitas lintas organisasi di Banten melakukan silaturahmi dan sekaligus mendeklarasikan Pokja Relawan Banten. Dalam deklarasi bertempat di Rumah Singgah Fbn Jalan Gelatik, Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Senin, 30 Juli 2018, Lulu Jamaludin terpilih sebagai Ketua Koordinator Relawan Banten. 

Hadir dalam deklarasi diantaranya Relawan Fesbuk Banten, Balawista Banten, Pandeglang Care Movement, Sedekah Gotong Royong Pandeglang, IMM Pandeglang, Relawan Kampung, Komunitas Banten Muda, Aliansi Remaja Kreatif, Relawan Rumah Dunia, Yafihim, Komunitas Banten Bangun Desa, Komunitas Relawan Banten, Ketimbang Ngemis Pandeglang dan Komunitas Bahasa Jawa Serang.

Kumpulnya puluhan relawan ini sengaja digelar bertujuan untuk lebih mengenalkan masing-masing bidang komunitas yang ditanganinya dari berbagi elemen organisasi dan komunitas itu sendiri dalam wadah Pokja Relawan Banten. Sehingga kedepannya bisa menjalin kerjasama dan menyamakan persepsi terkait isu-isu sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

"Pokja ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan sharing terkait persoalan sosial, pendidikan, kesehatan maupun permasalahan-permasalahan yang lainnya. Sehingga kedepannya dengan adanya pokja ini kami para relawan bisa saling menguatkan satu sama lainnya sehingga bisa saling bekerja sama dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Karena Banten ini cukup luas dan tidak bisa terjangkau oleh teman-teman relawan hanya satu komunitas saja. Maka dari itu kita buat wadah untuk para relawan," kata Koordinator Pokja Relawan Banten terpilih, Lulu Jamaludin. 

Lanjut Lulu, bahwa Pokja ini bukan hanya saja bertujuan untuk ajang silaturahmi, akan tetapi kedepanya ada agenda yang di gelar seperti halnya Jambore relawan dan agenda-agenda yang lainnya yang sifatnya kerelawanan. Tidak menutup kemungkinan pokja juga menggandeng pihak swasta yang peduli terhadap persoalan isu sosial, pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Banten.

"Pokja ini tidak terutup bagi siapapun yang peduli terhadap Banten karena saat ini kita lebih baik berbuat dari pada menghujat saat ini baru sebagian teman-teman yang sudah bergabung dalam Pokja ini harapannya bagi yang ingin bergabung dan berbuat baik untuk Banten mari kita sama-sama melakukan Kebaikan secara berjamaah dalam wadah pokja ini," tutupnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

PEMERINTAHAN

83 dibaca
Raih Gelar Doktor, Pejabat Banten Diharap Implementasikan di Lingkungan Kerja
195 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
254 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik

POLITIK

283 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
219 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
303 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

225 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
300 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
658 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

120 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1220 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1803 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

175 dibaca
Bertemu Tokoh Banten dan Petinggi KS, Andika Singgung Soal Pengangguran
126 dibaca
Selama 2018, Produksi Padi di Banten Capai 1,60 Juta Ton GKG
Top