Selasa, 23 Juli 2019

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

[Foto Istimewa]
Selasa, 31 Jul 2018 | 21:15 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Puluhan relawan dari berbagai komunitas lintas organisasi di Banten melakukan silaturahmi dan sekaligus mendeklarasikan Pokja Relawan Banten. Dalam deklarasi bertempat di Rumah Singgah Fbn Jalan Gelatik, Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Senin, 30 Juli 2018, Lulu Jamaludin terpilih sebagai Ketua Koordinator Relawan Banten. 

Hadir dalam deklarasi diantaranya Relawan Fesbuk Banten, Balawista Banten, Pandeglang Care Movement, Sedekah Gotong Royong Pandeglang, IMM Pandeglang, Relawan Kampung, Komunitas Banten Muda, Aliansi Remaja Kreatif, Relawan Rumah Dunia, Yafihim, Komunitas Banten Bangun Desa, Komunitas Relawan Banten, Ketimbang Ngemis Pandeglang dan Komunitas Bahasa Jawa Serang.

Kumpulnya puluhan relawan ini sengaja digelar bertujuan untuk lebih mengenalkan masing-masing bidang komunitas yang ditanganinya dari berbagi elemen organisasi dan komunitas itu sendiri dalam wadah Pokja Relawan Banten. Sehingga kedepannya bisa menjalin kerjasama dan menyamakan persepsi terkait isu-isu sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

"Pokja ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan sharing terkait persoalan sosial, pendidikan, kesehatan maupun permasalahan-permasalahan yang lainnya. Sehingga kedepannya dengan adanya pokja ini kami para relawan bisa saling menguatkan satu sama lainnya sehingga bisa saling bekerja sama dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Karena Banten ini cukup luas dan tidak bisa terjangkau oleh teman-teman relawan hanya satu komunitas saja. Maka dari itu kita buat wadah untuk para relawan," kata Koordinator Pokja Relawan Banten terpilih, Lulu Jamaludin. 

Lanjut Lulu, bahwa Pokja ini bukan hanya saja bertujuan untuk ajang silaturahmi, akan tetapi kedepanya ada agenda yang di gelar seperti halnya Jambore relawan dan agenda-agenda yang lainnya yang sifatnya kerelawanan. Tidak menutup kemungkinan pokja juga menggandeng pihak swasta yang peduli terhadap persoalan isu sosial, pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Banten.

"Pokja ini tidak terutup bagi siapapun yang peduli terhadap Banten karena saat ini kita lebih baik berbuat dari pada menghujat saat ini baru sebagian teman-teman yang sudah bergabung dalam Pokja ini harapannya bagi yang ingin bergabung dan berbuat baik untuk Banten mari kita sama-sama melakukan Kebaikan secara berjamaah dalam wadah pokja ini," tutupnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

PEMERINTAHAN

687 dibaca
Silpa APBD Kabupaten Serang TA 2018 Capai Rp403 Miliar
1849 dibaca
Dinilai Sukses, Bupati Minsel Belajar Kelola BUMD ke Bupati Serang
1712 dibaca
Pemkab Serang Terapkan Sistem Berbasis Elektronik

POLITIK

882 dibaca
Tak Penuhi Kuorum, Paripurna DPRD Kabupaten Serang Batal Digelar
1929 dibaca
Pilkada Serentak 2020, Golkar Banten Prioritaskan Usung Kader
1780 dibaca
Eks Relawan Sebut Kepemimpinan WH–Andika Bergaya Otoriter

HUKUM & KRIMINAL

80 dibaca
Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Alami Peningkatan
2403 dibaca
Orang Tua Kades di Kecamatan Ciruas Dibacok
1456 dibaca
Tiga Pelaku Curas Biasa Aksi di Wilayah KP3B Diringkus

PERISTIWA

1873 dibaca
Bupati Serang: TMMD Bangkitkan Budaya Gotong Royong di Masyarakat 
1959 dibaca
Diduga Terlibat Jual Aset Negara, Kejari Didesak Usut Walikota Serang
1735 dibaca
Peringati HANI 2019, Bupati Serang Canangkan Program Bersih dan Aman

EKONOMI & BISNIS

431 dibaca
Soal Pasir Laut, Bupati Tatu Minta Kajian Tim Ahli Dipublikasikan
602 dibaca
Inilah Gadis di Balik Uang Digital Facebook
Top