Senin, 18 Februari 2019

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

[Foto Istimewa]
Selasa, 31 Jul 2018 | 21:15 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Puluhan relawan dari berbagai komunitas lintas organisasi di Banten melakukan silaturahmi dan sekaligus mendeklarasikan Pokja Relawan Banten. Dalam deklarasi bertempat di Rumah Singgah Fbn Jalan Gelatik, Tegal Padang, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Senin, 30 Juli 2018, Lulu Jamaludin terpilih sebagai Ketua Koordinator Relawan Banten. 

Hadir dalam deklarasi diantaranya Relawan Fesbuk Banten, Balawista Banten, Pandeglang Care Movement, Sedekah Gotong Royong Pandeglang, IMM Pandeglang, Relawan Kampung, Komunitas Banten Muda, Aliansi Remaja Kreatif, Relawan Rumah Dunia, Yafihim, Komunitas Banten Bangun Desa, Komunitas Relawan Banten, Ketimbang Ngemis Pandeglang dan Komunitas Bahasa Jawa Serang.

Kumpulnya puluhan relawan ini sengaja digelar bertujuan untuk lebih mengenalkan masing-masing bidang komunitas yang ditanganinya dari berbagi elemen organisasi dan komunitas itu sendiri dalam wadah Pokja Relawan Banten. Sehingga kedepannya bisa menjalin kerjasama dan menyamakan persepsi terkait isu-isu sosial, pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

"Pokja ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan sharing terkait persoalan sosial, pendidikan, kesehatan maupun permasalahan-permasalahan yang lainnya. Sehingga kedepannya dengan adanya pokja ini kami para relawan bisa saling menguatkan satu sama lainnya sehingga bisa saling bekerja sama dalam melakukan kebaikan-kebaikan. Karena Banten ini cukup luas dan tidak bisa terjangkau oleh teman-teman relawan hanya satu komunitas saja. Maka dari itu kita buat wadah untuk para relawan," kata Koordinator Pokja Relawan Banten terpilih, Lulu Jamaludin. 

Lanjut Lulu, bahwa Pokja ini bukan hanya saja bertujuan untuk ajang silaturahmi, akan tetapi kedepanya ada agenda yang di gelar seperti halnya Jambore relawan dan agenda-agenda yang lainnya yang sifatnya kerelawanan. Tidak menutup kemungkinan pokja juga menggandeng pihak swasta yang peduli terhadap persoalan isu sosial, pendidikan dan kesehatan yang ada di wilayah Banten.

"Pokja ini tidak terutup bagi siapapun yang peduli terhadap Banten karena saat ini kita lebih baik berbuat dari pada menghujat saat ini baru sebagian teman-teman yang sudah bergabung dalam Pokja ini harapannya bagi yang ingin bergabung dan berbuat baik untuk Banten mari kita sama-sama melakukan Kebaikan secara berjamaah dalam wadah pokja ini," tutupnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lulu Jamaludin Terpilih jadi Koordinator Pokja Relawan Banten

PEMERINTAHAN

556 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
432 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar
306 dibaca
Dihadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

POLITIK

343 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
249 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4241 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

119 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
89 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
506 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

308 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
326 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

359 dibaca
Kabupaten Serang Berpotensi Jadi Sentra Udang Vaname
500 dibaca
Dalih Izin di Pusat, Pemkab Tak Bisa Tutup Pabrik Miras di Cikande
Top