Jumat, 12 Agustus 2022

Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Provinsi Banten Diberangkatkan

Sabtu, 04 Jun 2022 | 11:33 WIB - Banten Tangerang Mozaik Islami

lBC, Tangerang - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar Melepas Keberangkatan Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) Pertama Provinsi Banten atau Kloter 02-JKG Banten Embarkasi Jakarta Pondok Gede di Masjid Raya Al Azhom Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Jalan Satria - Sudirman, Kota Tangerang pada Sabtu, 4 Juni 2022.

"Semoga Bapak Ibu mendapatkan haji yang mabrur. Amin," ungkapnya. Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga berharap para jamaah menjadi duta Indonesia khususnya Provinsi Banten saat beribadah haji di Tanah Suci.

Al Muktabar juga mohon kepada para jamaah haji asal Provinsi Banten untuk mendoakannya  amanah dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Banten. Para jamaah haji juga diingatkan untuk tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan saat beribadah meski pandemi Covid-19 melandai.

Pelepasan jamaah haji ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih kepada petugas TPHI. Selanjutnya, Al Muktabar melakukan pelepasan rombongan bus Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Sebagai informasi, Kloter 02 - JKG Banten berjumlah 393 orang terdiri dari 289 orang jamaah haji dan 4 orang Petugas Haji Kloter (TPHI, TPIHI, dan TKHI).

Dalam laporannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangerang Syamsudin mengungkapkan, dokumen jamaah haji tahun ini selain paspor juga sertifikat vaksinasi Covid-19.

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismansyah imbau para jamaah haji untuk menjaga kesehatan dari berangkat, saat beribadah, hingga pulang kembali ke Indonesia. "Semoga menjadi haji mabrur," doanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Jamaah Haji Kloter Pertama Asal Provinsi Banten Diberangkatkan
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top