Jumat, 12 Agustus 2022

Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan

Sabtu, 25 Jun 2022 | 19:32 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang - Tokoh masyarakat Provinsi Banten yang juga Wakil Gubernur Banten 2017-2022, Andika Hazrumy, menghadiri rangkaian acara dies natalies ke-2 Universitas Prima Graha (UPG) Serang di kampus UPG, Kota Serang pada Sabtu, 25 Juni 2022. Andika menyebut pendidikan termasuk pendidikan tinggi adalah kunci dari kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Pendidikan ini kan kunci, faktor utama yang dapat membuat sebuah bangsa maju, dalam konteks ini kemajuan daerah kita, Provinsi Banten," kata Andika kepada wartawan usai acara.

Andika mengulas, pendidikan telah terbukti membebaskan bangsa ini dari penjajahan pada masa kolonialisasi Belanda di masa lalu. Melalui anak-anak bangsa yang terdidik, baik yang bersekolah di dalam negeri maupun yang menimba ilmu ke luar negeri, spirit perjuangan dikobarkan melalui diplomasi dan pencerdasan bangsa. Di masa pasca-penjajahan, kata Andika, pendidikan juga terbukti mampu membuat Indonesia bangkit menjadi negara yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia. 

"Begitu juga sekarang di masa pasca reformasi ini, pendidikan adalah keniscayaan untuk mewujudkan cita-cita memajukan bangsa dan mensejahterakan masyarakatnya," paparnya.

Untuk itu, kata Andika, dirinya merasa selalu terpanggil jika dunia pendidikan sudah memanggil meski dirinya saat ini sedang tidak langsung memiliki kewenangan di pemerintahan, seiring telah memasukinya masa purna jabatan dirinya sebagai Wagub Banten per 12 Mei lalu.

"Saya mengapresiasi UPG dan mendorong agar UPG melakukan terobosan-terobosan di dunia pendidikan di Banten agar para pemuda Banten menjadi pemuda-pemuda yang terdidik dan dapat berkontribusi positif bagi daerahnya," kata Andika.

Sebelumnya Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie dalam sambutannya mengatakan Gebyar Akbar dalam rangka Dies natalis ini dilaksanakan sebagai salah satu pengingat dan rasa syukur bahwa UPG harus terus bertumbuh dan melompat membangkitkan pendidikan yang merata di bumi Banten.

"Seperti tema besar kami yaitu 'bangkitkan bangsaku dengan pendidikan' yang dalam arti di momen hari jadi UPG ini sebagai rasa syukur, kami bertekad melompat memeratakan pendidikan baik di Banten maupun nasional," ujarnya.

Sebelumnya dari pantauan di lapangan, rangkaian dies natalies ke-2 UPG berlangsung meriah dengan digelarnya karnaval dan jalan santai yang diikuti oleh ribuan mahasiswa, civitas akademika UPG dan tamu undangan dengan melintasi jalan-jalan utama Kota Serang.

Dalam kegiatan Gebyar akbar Diesnatalis ke 2 UPG hadir Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar-Banten Samsuri, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, dab Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top