Senin, 04 Juli 2022

Gelar Bazar Ramadhan, Pemkab Serang Libatkan Sejumlah Perusahaan

Rabu, 13 Apr 2022 | 08:42 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (Diskoumperindag) menggelar Bazar Ramadhan di halaman Kantor Kecamatan Carenang pada Selasa, 12 April 2022. Kegiatan yang dilaksanakan rutin tersebut dengan melibatkan sejumlah perusahaan swasta.

Selain perusahaan swasta juga bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Provinsi Banten, DKPP Kabupaten Serang, Dinas Pertanian (Distan), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Bulog Sub Divre Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kegiatan Bazar Ramadhan ini rutin dilakukan Pemda Kabupaten Serang melalui Diskoumperindag bersama dengan mitranya, instansi terkait kemudian dari perusahaan- perusahaan dengan menggelar penjualan sembako.

“Penjualan sembako ini dengan diskon yang lumayan, biasanya pasti akan membantu masyarakat apalagi dalam kondisi sekarang ini kondisi yang sulit masyarakat pasti menunggu kegiatan bazar Ramadhan ini,”ujar Tatu disela-sela meninjau stand bazar ramadhan.

 Hanya saja, lanjut Tatu, untuk bazar ramadhan berbeda dengan sebelumnya Pemda Kabupaten Serang menggelar di banyak titik. Namun, karena kondisi APBD banyak pemangkasan anggaran jadi kegiatan tidak bisa dilakukan di banyak titik. “Untuk saat ini hanya di dua tempat, berbeda dengan sebelumnya,”katanya.

Namun demikian, perusahaan-perusahaan swasta yang sudah bermitra dengan Diskoumperindag Kabupaten Serang sangat antusias ikut serta meramaikan bazar ramadhan dengan harga lebih murah ketimbang harga pasaran.

“Ya lumayan ada diskon 30 persen, ada perbedaan harga terlebih lebih dekat ketimbang ke pasar. Pada intinya memang semua harus menurunkan harga, tujuannya untuk membantu masyarakat harus harga yang lebih murah daripada di pasar,”terang Tatu.

Turut hadir Camat Carenang Arif Roikhan, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Kepada Diskoumperindag Adang Rahmat, para kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Serang, dan Direktur BPR Serang Acep Heri Suhana.

Kepada Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat mengatakan bazar murah ramadhan didukung instansi terkait dan dari Bank Indonesia (BI), Bank bjb, dan BPR Serang dan sekitar 17 perusahaan swasta atau sponsor. “Jadi mereka memberikan atau menjual barang dengan diskon bervariasi mulai 30 sampai 50 persen,”ujarnya.

Tujuan digelarnya bazar ramadhan murah ini agar masyarakat merasa terbantu untuk untuk sembako dan kebutuhan lainnya. “Disisi lain juga karena harga di pasaran masih tinggi, makanya kita ada diskon dari masing-masing sponsor,”terang Adang.

Selain bazar ramadhan murah juga di lakukan penyerahan bantuan Corporate Social Responbility atau CSR sebanyak 100 paket sembako dari Bank Indonesia atau BI Perwakilan Provinsi Banten, dan 70 paket sembako dari Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Serang.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Gelar Bazar Ramadhan, Pemkab Serang Libatkan Sejumlah Perusahaan

INILAH SERANG

62 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
29 dibaca
TP PKK Fokus Bantu Pemkab Serang Turunkan Kasus Stunting
25 dibaca
Pemprov Banten Masuk Tiga Besar Persentase Realisasi APBD Tahun 2022

HUKUM & KRIMINAL

135 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
119 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

62 dibaca
Sosialisakan Kinerja Kader Golkar, Andika Turun ke Dapil Kabupaten Serang
98 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
99 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
123 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top