Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Serang Pastikan Program Bantuan Ambulans Dilanjutkan

Minggu, 03 Jul 2022 | 23:09 WIB - Serang Pemerintahan

lBC, Serang - Pemerintah Kabupaten Serang berencana akan melanjutkan program ambulans desa pada tahun depan. Hal itu karena baru 100 desa yang mendapatkan bantuan dari 326 desa di Kabupaten Serang sehingga sebanyak 226 ambulans desa belum disalurkan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, seharusnya bantuan ambulans desa bisa diselesaikan pada tahun ini. Namun, terhambat pandemi Covid-19 dan terpaksa melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Tahun 2022 anggaran belum stabil dan mudah-mudahan tahun depan anggaran kita mulai pulih,” kata Tatu usai acara Muscab Apdesi ke-4 Kabupaten Serang di Puri Kayana Kota Serang pada Rabu, 29 Juni 2022.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah resmi meluncurkan bantuan 100 ambulans desa untuk 100 pemerintah desa di Kabupaten Serang. Penyerahan ambulans desa tersebut dilakukan langsung di halaman Pendopo Bupati Serang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy, Kepala Inspektorat Rudy Suhartanto, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Nanang Supriatna, Ketua Apdesi Provinsi Banten Sutawijaya, Ketua Apdesi Kabupaten Serang Muhamad Santibi dan pengurus Apdesi se provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Desa Kadugenep, Kecamatan Petir M Aopidi mengatakan, desanya belum mendapatkan fasilitas ambulans desa dan  berharap program tersebut dilanjutkan. “Program itu sangat bagus, dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Aopidi menuturkan, untuk menjangkau puskesmas, harus menempuh jarak 15 kilometer. “Kalau mau ke rumah sakit harus ke Kota Serang,” ujarnya.

Pihaknya mengaku mengaku sudah siap jika difasilitasi ambulans desa oleh Pemkab Serang. “Untuk kebutuhan operasional, termasuk sopirnya juga kita sudah siap,” katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bupati Serang Pastikan Program Bantuan Ambulans Dilanjutkan
pemda

INILAH SERANG

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
94 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Tim Pertahankan 26 Ribu Hektare LSD
103 dibaca
BPS Jadikan Desa Kemanisan sebagai Desa Cantik 2022

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
Perakit Mobil Odong-odong Ditetapkan sebagai Tersangka
150 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu
153 dibaca
Personil Polres Serang Gerebeg Rumah Pengedar, 20 Paket Sabu Diamankan

POLITIK

139 dibaca
Wabup Serang Harap Anggota DPRD Hasil PAW Berikan Masukan Positif
189 dibaca
Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024
484 dibaca
Andika Ingatkan Pembangunan Baitul Qur’an oleh Pemprov Banten Tahun Ini
Top